glitter-graphics.com klik siniklik sini
Indonesian Spanish Brazilian Portuguese English German Dutch Italian Russian Greek French Arabic Korean Chinese Japanese Arabic Brazilian English Indonesian

Kamis, 15 November 2012

Rajai YouTube, Gangnam Style Raih Double Platinum di AS


AMERIKA SERIKAT, Berita HUKUM - Korea merupakan suatu Negara yang banyak menghasilkan bintang-bintang artis dari kalangan K-POP. Salah satunya Psy, Psy merupakan penyanyi keturunan darah Korea yang saat ini menghebohkan seluruh dunia setelah keluarnya lagu yang berjudul 'Gangnam Style'. Lagu ini merupakan lagu yang banyak diminati oleh kalangan anak-anak, remaja, dan orang-orang tua, karena tariannya mudah ditiru oleh siapapun.

Karena sebagai pemecah rekor setelah berhasil merajai YouTube lebih dari 2.000.00 kali ditonton oleh seluruh dunia, yang sekarang sudah bertotal sekitar 720.414.246 kali ditayangkan, Psy kali ini berhasil menyabet prestasi sebagai video klip dan lagu Gangnam Style yang paling banyak diminati. Psy dinobatkan sebagai artis terpopuler dikalangan dunia. Untuk itu ia dianugerahi double platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA) di AS.

Sampai saat ini pun demam Gangnam Style masih terus berlanjut dan belum ada tanda-tanda akan hilang dari orang yang tertular lagu menunggang kuda tersebut.

Lagu Gangnam Style sendiri dirilis sejak 15 Juli 2012. Dan video klipnya sendiri tidak memakan waktu lama untuk mencetak rekor dunia menjadi video yang paling banyak di like dalam sejarah YouTube. Bahkan ia telah mengalahkan klip video lagu "Party Rock Anthem" dari LMFAO.

Saat ini Lagu Psy 'Gangnam Style juga masih megejar lagu yang dibawakan Justin bieber yang telah ditonton sebanyak 799.408.063 kali. Lagu Justin Bieber itu berjudul 'Baby' yan dirilis sejak 19 Februari 2010. Kini Psy masih berada di urutan kedua raja YouTube, dan tinggal selangkah lagi untuk merajai deretan lagu diseluruh dunia.

Dalam acara mana pun yang didatangi oleh Psy, ada saja artis internasional yang akan diajarinya menari dengan gaya menunggang kudanya yang sudah menjamur di seluruh dunia tersebut. Britney Spears, Ellen Degeneres, bahkan mahasiswa-mahasiswa Universitas Oxford pun diajarinya semua cara menarinya. Acara-acara televisi seperti Saturday Night Live, The Today Show, dan The X-Factor pun didatanginya. Berkeliling dunia tidak membuat Psy kesulitan berbahasa Inggris, karena dirinya pun memang sempat kuliah di universitas-universitas di AS.

Tidak cukup menjajah YouTube dan televisi, Psy dan Gangnam Style-nya juga menjadi sampul majalah Billboard dan masuk dalam majalah-majalah terkemuka seperti Time, Newsweek, Rolling Stone, Entertainment Weekly, New York Times, LA Times, GQ, People, Maxim, dan masih banyak lagi.

Klip videonya menjadi Best Video dalam ajang MTV Europe Music Awards 2012, Psy tampil bersama David Hasselhoff, aktor dan penyanyi asal AS. Dengan berlatar belakang ribuan gambar kartun Psy yang ikut menari, pemilik nama asli Park Jae Sang ini mengguncang panggung Frankfurt (Jerman) tersebut bersama para penari latarnya.

Ia sangat senang dengan berhasilnya meraih penghargaan double platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA), dan lagunya banyak diminati oleh semua orang.

"Saya bangga mendapat penghargaan ini, karena saya berhasil membuat semua orang menyukai lagu saya," ujarnya, Rabu (14/11).

Selain tampil dalam MTV Europe Music Awards 2012, Psy juga dipastikan akan hadir dalam Dancing with the Stars dan American Music Awards.

Dan, Indonesia juga takut loh, soalnya tarian Psy Gangnam Style juga akan konser ke Jakarta, yang akan digelar pada pada 25 november 2012 nanti.

Dengan prestasi, rekor, dan kesibukan Psy di pasar global, sepertinya dunia harus siap untuk menyambutnya sebagai bintang dunia. Atau, jangan-jangan sekarang pun ia sudah menjadi seorang bintang top dunia. Dan terus berjuang buat Psy, dan tunjukkan kepada dunia bahwa Gangnam Style adalah top dunia.(bhc/opn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar